Monday, April 20, 2015

Catatan Untuk Anak2, Juga Teman2 Survivor

Awal aku membuat blog ini, hanya ingin menuliskan perjalanan pengobatan dan perjuangan untuk bertahan, buat anak2ku kelak.  Ketika aku sudah 'berangkat'

Tak dinyana tak diduga, begitu banyak teman-teman yg membaca bahkan akhirnya menghubungi aku untuk sekedar sharing atau butuh informasi tentang kanker.
Alhamdulillah.

Bahkan aku sempat punya keinginan untuk bergabung dengan komunitas pendampingan ( apa ya namanya ) yg melakukan pendampingan pada pasien-pasien yg memang dokter sudah angkat tangan.

Ternyata.....
Ketika hasil USG menunjukkan ada penyebaran 4 titik di ketiak kiri, lalu tulang punggung sebelah kiri pas dibelakang benjolan mulai sakit, ditambah tulang belakang bawah dan kaki kananku yg linu tingkat dewa setiap pagi.....menyadarkan aku kalau justru aku yg butuh pendampingan.

SOMEONE HELP ME......

Tentu aku selalu berusaha membasahi lisan dengan berdzikir, mengingat Allah sebagai sumber kekuatanku.
Tapi ketika tidak ada yg support tentang kankerku, ada perasaan LONELY......meweekk....
Kebetulan aku type orang yg ga suka manja. Aku terlalu gengsi untuk minta tolong.  Aku selalu merasa mampu melakukan sendiri. 
Jadi ketika aku ga bisa pasang rompi sendiri aja, rasanya tersiksa.  Karena harus minta bantuan. Aku merasa ga mampu. Sedih banget.

Anehnya, ada saatnya pula aku sensitif, kenapa mereka ga bantu aku? Padahal sebetulnya akunya yg ga minta dibantu. Tetep aja ada perasaan terabaikan.

Tapi yakinlah.....Allah tidak pernah mengabaikan umatnya. Terus berbuat baik, berdoa dan berusaha.
Dan tetap semangat..........

No comments:

Post a Comment