Thursday, April 30, 2015

The Real Sick

April 2015.....sudah dua tahun sejak aku sadar memiliki kanker di tubuhku.

Hari ini, sejak semalam, aku mulai gelisah dan susah tidur. 
Badan rasanya ngga nyaman. Lalu aku mulai berhitung dengan penyakit di badan.
Selain kanker di payudara kiri yang ngga kunjung hilang, ada 4 kista dibawah ketiak kiri, kini tulang punggung sebelah kiri juga mulai sakit.
Sekarang  perut sebelah kanan sering kram, dan disekitar kista bartholiniku dulu,  muncul benjolan lagi. Ditambah rasa linu di tulang ekor sampai telapak kaki yang sudah hampir 2 bulan, tampaknya semakin mengganggu aktifitas.

Tersadar.....ternyata banyak 'atribut' yang nempel ditubuhku.
Dan tampaknya tubuh ini mulai 'capek'.
Mulai terasa melemah.  Semangat yang dulu selalu aku bagi-bagi, saat ini aku harus mencari-cari. Mencari alasan untuk tetap bertahan dan tetap semangat.
Demi.....Demi......Demi.....
Seringkali tiba-tiga pikiranku kosong, tapi aku segera istighfar.  Lalu berdzikir.
Tidak.  Tidak boleh. Jangan pernah sia-siakan waktu.

Suka sedih, kalau biasanya bersih-bersih rumah sendiri, trus ngga bisa.
Suka sedih, kalau biasanya selalu melayani kebutuhan bapak, trus bapak harus melakukan sendiri.  Malah bapak yang melayani aku.
Suka sedih, kalau biasanya nemenin Kaela main atau belajar, trus harus banyak istirahat. Jadilah Kaela yang nemenin mamanya. 

Kalau Allah mengirim malaikat-malaikat dihidupku, mosok masih mau mengeluh......

Alhamdulillah.  Trimakasih ya Allah, atas semua yang Kau berikan.
Lindungi kami, dan selamatkan kami dunia dan akherat. 
Aamiiin.
 
 

2 comments:

  1. Mbak info dong mw periksa payudara di mana daerah bandung
    siapa tau mbak tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Mela apa kabar....mohon maaf baru bisa buka laptop ini....mohon maaf juga saya ga bisa kasih informasi ttg tempat periksa di Bandung.
      Semoga mba Mela sudah lebih baik saat ini yaa

      Delete