Tuesday, June 25, 2013

The Sooner The Better

Lebih cepat lebih baik.
Ya prinsip ini cocok buat penderita kanker. Harus bergerak cepat, karena sel kanker berkembang sangat cepat. Every hour.  Tiap jam.
Khususnya kanker payudara, kita harus selalu jeli dengan badan kita. Setiap perubahannya.
Awalnya aku curiga karena ada benjolan, yang ngga simetris antara kiri dan kanan. Meskipun hasil biopsi 2 tahun yg lalu ternyata tidak terdeteksi kankernya. Apakah salah diagnosa? Ngga tau lah....

Kecurigaanku tidak berkurang.  Apalagi benjolan tersebut semakin keras.
Penasaran.....mencari kepastian.....aku mencoba periksa ke dokter lain. Alhamdulillah bertemu dokter yg sangat teliti.  Akhirnya pada pemeriksanaan yg ketiga......mammografi belum terdeteksi, USG belum terdeksi, baru setelah biopsi ulang kankernya terdeteksi.
Trimakasih dokter Kunto.

Sampai disini, aku menganggap satu langkah selesai. Sudah ada kepastian, bahwa aku mempunyai kanker payudara stadium 2a.
Perintah dokter untuk operasi pengangkatan payudara plus kanker, juga kemo terapy serta radiasi.....bukan diabaikan, tapi aku menganggap hal tersebut adalah langkah selanjutnya. Artinya setelah diagnosa kanker, tidak harus operasi. Pasti ada alternatif lain.

Setelah yakin dengan informasi terapi fisika, melalui internet, kami memutuskan mencoba rompi anti kanker. Tentu dengan banyak pertimbangan. Antara lain, resiko terapi yg minimal, biaya yg terjangkau, proses yg nyaman, juga mudah untuk mendapatkan alat tersebut.
Bismillah, akhirnya tgl 8 Mei 2013 aku mulai menggunakan rompi tersebut. 20 jam per hari.
Hanya mengalami kepanasan dan sedikit mual, akhirnya aku nyaman dengan rompi ini.
Setelah menjadwalkan melalui sms, tgl 21 Juni 2013 aku kontrol ke klinik di Tangerang. Dan hasil scaning terbaru sangat mengejutkan kami. SURPRISE !!




Hasil scaning pertama tgl 8 mei, tampak kanker berwarna merah. Pada hasil scaning tgl 21 juni, kanker jauh mengecil, dan berwarna kuning. Alhamdulillah. Trimakasih buat semua yg sudah membantu doa.  Semoga kontrol berikutnya, tgl 19 juli dengan Dr. Warsito, hasilnya semakin baik.

Ketika kami berusaha share tentang info terapy fisika ini ke saudara yg sakit kanker paru-paru, ternyata beliau sudah pernah mencoba. Sayangnya kondisi badan beliau sudah terlalu ringkih, sehingga setiap mencoba menggunakan rompi anti kanker, beliau pusing lalu pingsan. The sooner the better.
Buat temen2 yg sudah di diagnosa kanker, segeralah melakukan terapi. Terapi yg temen2 yakini.
Karena sel kanker berkembang setiap jam. Jangan ditunda yaa....
Oh yaa.....jaga stamina. Kita perlu stamina extra untuk 'menghadapi' sel kanker yg berkembang sangat cepat. Perlu semangat tinggi, tapi jangan lupa untuk pasrah kepada Allah. Sembuh atau tidak, terserah DIA.

Semoga info ini bermanfaat buat teman2 yg membutuhkan.
Kalau boleh berpesan, buat penderita kanker seperti aku, jangan down ketika mendapat diagnosa kanker. Aku menganggap kankerku sama kalau aku sakit flue. Kalau dianggap berat, penyakit akan semakin berat. Kalau dianggap ringan, pasti akan terasa ringan, dan insha Allah akan lebih cepat penyembuhannya.
Jangan pernah takut mati, karena mati adalah hal yg pasti tapi kita tidak pernah tahu kapan. Sakit dan mati adalah 2 hal yg berbeda. Meskipun kadang 'bergandengan'. Banyak yg sakit tapi ngga meninggal, banyak juga yg meninggal tanpa sakit terlebih dahulu.
Bersyukur kalau meninggal dengan diberi sakit dulu, kita bisa persiapan. Hehee.....

No comments:

Post a Comment