Tuesday, May 21, 2013

Mata Sayu Karena Benjolan



Benjolan aneh yg pertama, ada di mataku.
Awalnya aku menganggap mata kotor karena debu. Obat tetes mata, beres!
Ternyata benjolan tersebut tidak mengecil atau menghilang. Bahkan mata rasanya semakin susah untuk dibuka lebar. Mataku yg belok jadi sendu. Halahh.....
Takut iritasi pada kornea, akhirnya aku periksa ke dokter mata. Kesimpulannya, benjolan tersebut harus dibuang. Menurut dokter, benjolan tersebut adalah lemak. Mungkin karena doyan makan coklat yaa....koq mengkambing hitamkan coklat ??
Tapi menurut dokter, salah satunya memang karena makanan berlemak, termasuk coklat.
Buatku, mungkin karena mataku sering melihat hal2 yg terlarang. Semoga sakit ini menggugurkan dosa2 mataku. Aamiiin.

Sesuai janji hari dan jam, aku ke RS Haji Surabaya, untuk melakukan operasi. Operasi kecil
Tidak perlu menunggu lama, aku mulai dibius. Bius lokal. Mata ditetesi.
Nunggu beberapa saat, masuk ruangan lagi, mulailah pembedahan.
Aku ngga tahu bagaimana prosesnya, tapi aku sangat surprise.
Rasanya.....bukan main sakitnya.
Aku bener2 nangis darah.....karena memang airmata tercampur darah.
Beruntung tidak makan waktu terlalu lama. Selesai.
Aku bisa langsung pulang. Meskipun dengan bercucuran airmata darah....
Semua orang ketakutan melihat aku menangis darah. Mungkin mereka pikir dibalik perban, mataku luka parah. Padahal luka sayatannya pun tidak tampak.
Alhamdulillah sampai sekarang tidak pernah kambuh lagi. Meskipun aku masih doyan makan coklat.

No comments:

Post a Comment