Saturday, February 1, 2014

Cangkang Kanker vs Cuka Apel

Jakarta banjir.....

Aku sempat bimbang, bisa ga ya kontrol tg 27 Januari....???
Bapak yg memutuskan kami beli tiket beberapa hari sebelum tanggal tersebut. In sha Allah bisa berangkat, kata bapak.
Dan alhamdulillah tgl 25 kami bisa berangkat ke Jakarta, karena banjir telah surut.

Sabtu - Minggu masih bisa silaturahim ke beberapa tempat, tgl 27 pagi kami berangkat ke Tangerang. Alhamdulillah masih sempat mampir silaturahim juga.
Jam 2 sore kami sudah sampai di klinik. Registrasi ulang. Antri deh.
Sudah ada beberapa ibu yg antri sejak pagi. Aku coba ngobrol dengan beliau2, sekedar berbagi pengalaman masing2. Dan berbagi semangat.

Ternyata aku dipanggil ga jauh dari jam yg seharusnya, jam 5 sore. Tapi sebelumnya aku sudah melakukan scanning dan cek rompi ( dapat rompi baru, karena yg lama ada kerusakan, katanya).
Tinggal konsultasi sama pak Warsito, lalu pulang.

Aku lagi asyik nge-charge hp, ketika namaku dipanggil. Kami masuk berdua.
Pak Warsito menunjukkan hasil scanning. Hasilnya ada penurunan aktifitas kankernya. Alhamdulillah.

















Setelah 4 bulan ga kontrol, sebetulnya aku berharap angka yg muncul serba 0.
Ternyata angka yg lain masih nongol juga.
Tapi alhamdulillah angkanya menurun, berarti kanker ku tidak semakin parah. Malah membaik.

Alhamdulillah lagi, ketika aku bilang benjolan yg sudah mengecil kenapa ga hilang2, pak Warsito menjelaskan lengkap dengan gambar2 yg cukup mengerikan ( aku share di artikel lain ) bahwa kemungkinan itu adalah cangkang atau biang/tulang dari kanker tersebut.
Untuk menghancurkan cangkang tersebut, aku dianjurkan minum cuka apel 1 sdm + air 1 gelas + madu secukupnya, 2 x sehari. Lalu untuk memperlancar pembuangan sel2 yg mati, aku tetap dianjurkan minum bekatul 2x sehari. Rutin.

Sepertinya memang membuahkan hasil yg bagus. Beberapa hari minum cuka apel, benjolan semakin kecil dan melunak.
Semoga semakin kecil lagi. Dan hilang.
Sesuai saran pak Warsito, jika benjolannya sudah hilang, aku dianjurkan periksa ke dokter lagi. USG.

Jadi tambah semangat menulis lagi.
Berbagi semangat lagi.
Berbagi info lagi.

Dan seperti ketika konsultasi dengan pak Warsito beberapa waktu sebelumnya, juga kali ini, aku bilang kalau di Jogja ada event tentang kanker, aku siap membantu.
Karena aku juga sudah banyak dibantu oleh beliau dan tim.
Maturnuwun pak Warsito.....terimakasih mbak dan mas yg sudah membantu.
Semoga Allah membalas dengan lebih banyak kebaikkan.
Aamiin Ya Rabbal'alamin




No comments:

Post a Comment